Follow Us

Awalnya Dikira Alami Kebutaan Karena Sering Main Games di Ponsel, Remaja ini Ternyata Terkena Penyakit Mengerikan yang Tak Bisa Disembuhkan

None - Jumat, 10 Januari 2020 | 21:00
Surya Utama (kiri) warga Dusun I Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu, Asahan mengalami gangguan penglihatan sejak Mei 2019.
Tribun Medan / Mustaqim

Surya Utama (kiri) warga Dusun I Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu, Asahan mengalami gangguan penglihatan sejak Mei 2019.

Gridhype.id -Seorang pemuda yang tingga di Dusun I, Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu, Kabupatem Asahan, Sumatera Utara ini mengalami kebutaan mendadak sejak sering bermain game melalui ponselnya.

Pemuda yang diketahui bernama Surya Utama (19) ini, awalnya mengaku sering bermain games di ponsel saat malam hari.

Bahkan dikondisi gelap sekalian mengisi daya ponsel.

Baca Juga: Balita Malang ini Meregang Nyawa dengan Cara Mengerikan Usai Dihimpit Beban 81 Kg Karena Ulah Pacar Ibunya Sendiri

Dalam sehari dia bisa main game hingga lima jam untuk bermain game Mobile Legend, PUBG, hingga FreeFire.

Penglihatannya mulai berkurang sejak Mei 2019 yang saat itu ia hanya bisa melihat sedikit cahaya atau tepatnya hanya melihat setitik cahaya.

Ia pun bersama orang tuanya akhirnya pergi ke Rumah Sakit Khusus Mata/Sumatera Eye Center (SMEC) Medan, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Polisi Periksa 4 Orang Terkait Laporan Kematian Ibunda Rizky Febian, Salah Satunya Teddy Suami Lina

Sebelumnya, Surya dan orang tuanya sudah mendatangi rumah sakit sebanyak lima kali untuk periksa mata, hingga ia dirujuk ke Rumah Sakit SMEC Medan.

Di rumah sakit khusus mata, Surya menjalani beberapa pemeriksaan mulai dari Ruang Visus untuk mengetahui ketajaman pengelihatan, hingga pemeriksaan oleh dokter spesialis penyakit mata.

Untuk memastikan diagnosa awal dari rumah sakit sebelumnya, Surya menjalani beberapa tahap pemeriksaan, hingga matanya di-scanning.

Source : Wiken

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular