Follow Us

Jadi Ilmuwan di Serial The Last of Us, Christine Hakim Ungkap Lokasi Syuting Bukan di Jakarta: Tidak Mendapatkan izin Mereka...

Helna Estalansa, None - Sabtu, 28 Januari 2023 | 11:00
 Cuplikan adegan Christine Hakim di The Last of Us
(Twitter/NaughtyDogInfo)

Cuplikan adegan Christine Hakim di The Last of Us

GridHype.ID - Apakah kamu salah satu penonton serial The Last of Us?

Ya, seperti diketahui, serial The Last of Us baru-baru ini tengah menjadi sorotan setelah dua aktor asal Indonesia ikut bermain di dalamnya.

Dia adalah Christine Hakim dan Yayu Unru.

Ikut bermain dalam serial The Last of Us, Christine Hakim mengungkap bahwa lokasi syuting serial The Last of Us bukan di Jakarta.

Lokasi syuting untuk serial garapan sutradara Craig Mazin dan Neil Druckmann itu berada di Kota Calgary, Provinsi Alberta, Kanada.

“Enggak (di Jakarta), di Kanada. Syutingnya di Kanada. Syutingnya di Calgary,” ungkap Christine Hakim saat berbincang dengan Kompas.com pada Jumat (27/1/2023).

Pemeran ilmuwan bernama Ratna Pertiwi dalam The Last of Us ini menjelaskan, para pembuat serial tersebut sudah berupaya untuk syuting di Indonesia.

Namun, The Last of Us tidak mendapatkan izin syuting di Jakarta karena pada saat itu tengah terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

“Ibu juga dengar dari KJRI di LA. Sebetulnya mereka sudah meminta izin untuk syuting di Indonesia. Tapi, karena pandemi, waktu itu kan ketat. Jangankan film dari luar, film kita saja sulit, terbatas,” kata Christine Hakim.

Akhirnya Christine Hakim terbang ke Kanada untuk syuting bersama aktor Yayu Unru yang juga bermain dalam film itu.

“Izinnya kan harus ada dari Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, dari Pemerintah Daerah, itukan enggak gampang. Itu sebabnya, waktu itu tidak mendapatkan izin mereka untuk syuting di Indonesia. Jadi, akhirnya, bagian Ibu itu syuting di studio di Calgary,” ujarnya lagi.

Lokasi syuting lainnya adalah di sebuah restoran vietnam Pho Anh Huyen Noodle House di Calgary.

Source : Kompas.com

Editor : Hype





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular