Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Keistimewaan Ayat Kursi yang Bisa Jadi Jalan Keluar Segala Kesusahan

None, Puspita Rahayu - Kamis, 24 November 2022 | 05:30
Alquran
pinterest

Alquran

Gridhype.id- Kumpulan doa harian kali ini membahas mengenai keistimewaan Ayat Kursi.

Ayat Kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang memiliki keistimewaan luar biasa, tidak heran jika kerap diamalkan sebagai salah satu dari kumpulan doa harian.

Kumpulan doa harian yang kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari tentu memberikan kebaikan yang tidak ternilai, salah satunya datang ketika kita membaca Ayat Kursi.

Ayat Kursi termasuk dalam surat Al-Baqarah ayat ke-225.

Adapun Al-Baqarah merupakan surat kedua Al-Quran yang terdiri atas 286 ayat.

Ayat Kursi disebut sebagai ayat yang paling agung dan menjadi raja dari sebagian ayat di dalam Al-Quran.

Hal tersebut berkaitan dengan keberadaan nama Allah yang paling agung, yakni Alhayyu dan Alqayyum.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dari HR. Muslim:

"Dari Ubay bin Ka’ab, sesungguhnya Nabi sallallahu’alaihi wa sallam bertanya kepadanya tentang ayat apakah yang paling agung dalam Kitabullah, beliau menjawab, 'Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.' Beliau ulang pertanyaannya beberapa kali. Kemudian dia menjawab, 'Ayat kursi.' Maka beliau mengatakan, 'Selamat bagi anda wahai Abu Mundzir dengan ilmu anda. Demi yang jiwaku yang ada di tangan-Nya. Sesungguhnya (ayat Kursi) mempunyai mulut dan dua bibir yang disucikan para Malaikat di kaki Arsy." (HR. Muslim).

Adapun bacaan Ayat Kursi adalah sebagai berikut:

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Source : Tribun Medan

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular