Follow Us

Belajar dari Tragedi Kanjuruhan dan Itaewon, Festival Musik Berdendang Bergoyang Hari Ketiga Dibatalkan, Ini Kata Polisi

Dwi Purworahayu - Senin, 31 Oktober 2022 | 14:00
Puluhan penonton pingsan, over kapasitas, Berdendang Bergoyang ditiadakan hari ketiga
Instagram.com/berdendangbergoyang

Puluhan penonton pingsan, over kapasitas, Berdendang Bergoyang ditiadakan hari ketiga

GridHype.ID - Konser musik bertajuk Bergoyang Berdendang yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (29/10/2022) dihentikan polisi.

Usut punya usut, ini karena jumlah penonton festival musik Bergoyang Berdendang melebihi kapasitas lokasi.

Polisi khawatir penonton kehabisan napas saat berdesak-desakan di dalam kerumunan jika acara Bergoyang Berdendang tidak segera dihentikan.

Mengutip Kompas.com, hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Komarudin dalam keterangannya, Sabtu (29/10/2022) malam.

"Kegiatan Berdendang Bergoyang terpaksa kami hentikan karena over kapasitas dan membahayakan penonton," kata Komarudin.

Akibatnya, pelaksanaan festival musik Berdendang Bergoyang hari ketiga yang sedianya berlangsung pada Minggu (30/10/2022) dibatalkan.

Polisi sebenarnya telah menegur panitia pada hari pertama ihwal kapasitas penonton yang kelebihan.

Berdasarkan analisis kepolisian pada festival musik hari pertama, terdapat beberapa kekurangan yang mesti diperbaiki panitia pada hari kedua.

"Kami minta ditambah dua tenda kesehatan," ujar Komarudin, Minggu (30/10/2022).

Selain itu, polisi melihat terjadi kelebihan kapasitas pada dua panggung di luar Istora Senayan, tempat berlangsungnya acara.

Sekadar gambaran, terdapat lima panggung dalam festival musik Berdendang Bergoyang. Satu panggung berada di dalam Istora Senayan, sedangkan empat panggung lagi berada di luar.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Belajar dari Tragedi Halloween Itaewon, Simak Cara Tepat Berikan Pertolongan Pertama Tangani Serangan Jantung

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular