Follow Us

Dilafalkan Saat Menjalankan Sholat Subuh Sendirian, Berikut Doa Qunut Lengkap dengan Tulisan Latin dan Terjemahan

None - Senin, 28 Maret 2022 | 07:45
(Ilustrasi) bacaan doa sholat dhuha
Freepik

(Ilustrasi) bacaan doa sholat dhuha

GridHype.ID - Doa qunut adalah doa yang dibaca pada rakaat ke-2 shalat subuh, setelah membaca bacaan i'tidal, sebelum sujud.

Perlu diketahui doa qunut saat shalat subuh sendiri, berbeda dengan doa qunut saat sholat berjamaah.

Saat shalat subuh sendiri, maka membaca doa qunut dari awal sampai akhir.

Sedangkan saat sholat subuh berjamaah, makmum mengamini doa qunut yang dibaca imam.

Berikut selengkapnya:

اَللهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَتَوَلَّنِيْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَاأَعْطَيْتَ، وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ، فَاِنَّكَ تَقْضِىْ وَلاَيُقْضَى عَلَيْكَ، فَاِنَّهُ لاَيَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، وَلاَيَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ، تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ، فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَاقَضَيْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ اِلَيْكَ، وَصَلَّى اللهَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارَكَ وَسَلَّمَ

(Allaahumahdinii fiiman hadait, Wa aafinii fiiman aafait, Watawallani fiimangtawallait, Wabaariklii fiimaa a toit, Waqini birahmatika syaramaa qadhait, Fainnakataqdhi walayuqdha alaik, Wainnahu layadzillu mawwalait, Walaya izuman aadait, Tabarak tarabannaa wata aalait, Falakal hamdu alamaa qadhait, Astag firuka wa atuubu ilaik, Washallalloohu ala sayyidinaa muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ala aalihi washahbihi wabaarik wasallam)

Artinya:

“Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau Pastikan. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan. Dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala Puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas Nabi Muhammad beserta keluarganya”.

Baca Juga: Dibaca Setelah Menjalankan Salat Tarawih dan Witir di Bulan Suci Ramadan, Berikut Bacaan Doa Kamilin Beserta Terjemahannnya

Hukum membaca doa qunut

Source : Surya

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular