Follow Us

Varian Baru Omicron Sudah Masuk dan Masih Jadi Momok Mengerikan Dunia, Indonesia Patut Bersyukur dengan Banyaknya Mendapat Paparan Sinar UV

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 21 Desember 2021 | 15:00
(Ilustrasi) ini cara mencegah varian Omicron yang tengah menyebar.
Pixabay.com

(Ilustrasi) ini cara mencegah varian Omicron yang tengah menyebar.

GridHype.ID - Menteri Kesehatan belum lama ini telah mengumumkan bahwa sudah ada kasus varian baru Omicron di Indonesia

Bahkan belum lama ini Kemenkes mengumumkan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang terinfeksi varian Omicron pada Sabtu (18/12/2021).

Hingga saat ini sudah ada 3 kasus positif Covid-19 akibat varian baru Omicron.

Dikutip dari Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dua kasus baru itu didapatkan dari hasil pemeriksaan sampel lima kasus probable Omicron yang baru kembali dari luar negeri.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris," ujar Nadia dalam keterangan tertulis yang diunggah laman resmi Kemenkes pada Sabtu (18/12/2021).

Varian baru asal Afrika Selatan ini memang menjadi momok baru bagi dunia.

Apalagi penyebaran virus corona varian Omicron ini lebih cepat.

Dilansir dari GridHealth.ID, menurut laporan CDC (19/12/2021), varian Omicron kemungkinan akan menyebar lebih mudah daripada virus SARS-CoV-2 asli.

Baca Juga: Omicron Sudah Masuk di Indonesia, Epidemiolog ini Minta Agar Masyarakat Tak Terlena Apalagi Varian Baru Asal Afrika Selatan Sudah Makan Korban

Tapi seberapa mudah Omicron menyebar dibandingkan dengan Delta masih belum diketahui.

Pastinya saat ini data menunjukan kasus Covid-19 varian Omicron di dunia meningkat hingga delapan kali lipat dalam sepekan terakhir.

Menurut data yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, saat ini ada 62.342 kasus positif varian Omicron baru di seluruh dunia.

Source : Kompas.com, Gridhealth

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular