Follow Us

Jadi Favorit Sejuta Umat, Siapa Sangka 4 Minuman Ini Ternyata Berbahaya bagi Tubuhmu, Yuk Stop Mulai Sekarang

Helna Estalansa - Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:30
Ilustrasi minuman manis
Pixabay

Ilustrasi minuman manis

GridHype.ID - Sederet minuman manis ini memang menjadi favorit sejuta umat.

Rasanya yang manis dan segar membuat banyak orang menikmati minuman ini, apalagi di kala siang yang terik.

Terutama bagi para pencinta minuman manis, seperti segelas teh boba, segelas kopi susu, atau minuman jus kemasan mungkin bukan hanya melegakan dahaga, tapi juga menambah semangat.

Namun, tahukah kamu, kenikmatan yang didapat dari minuman manis tersebut, bukan hal baik untuk kesehatan tubuh kamu loh.

Melansir dari Kompas.com, minuman manis adalah sumber utama gula tambahan, yang mana, jika sering mengonsumsi minuman manis dikaitkan dengan risiko berbagai penyakit, seperti obesitas, kerusakan gigi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal, penyakit jantung, dan sebagainya.

Ahli gizi masyarakat, DR. dr. Tan Shot Yen, M.hum mengatakan, orang-orang seringkali menganggap minuman-minuman manis aman dikonsumsi, padahal masalahnya minuman manis tidak membunuh seketika. Belum lagi, sifatnya yang addiktif.

“Gula itu addiktif. Sehingga, tanpa disadari jumlah konsumsi gula semakin hari cenderung akan semakin naik, sejalan dengan toleransi rasa manis,” kata dr Tan kepada Kompas.com, Rabu (4/8/2021).

“Yang tadinya hanya 1 sendok teh, nanti tau-tau meningkat 1 sendok makan. Selain itu, ada efek withdrawal syndrome juga ya, artinya jika lepas dari gula, akan menimbulkan rasa gelisah, sakit kepala, atau merasa ada yang kurang,” lanjutnya.

Baca Juga: BERITA POPULER: Raffi Ahmad Patahkan Ucapan Ayah Ayu Ting Ting, Shandy Aulia Sok Princess Hingga Minuman yang Bisa Kurangi Risiko Terpapar Covid-19

Nah, menambahkan dari Nakita.ID, tak jarang kita pun mengonsumsi sejumlah minuman yang dirasa 'sehat' itu, akan tetapi kenyataannya tidak demikian.

Yap, kamu justru salah kaprah dengan menganggap sejumlah minuman tersebut sehat untuk dikonsumsi setiap hari.

Kabar buruknya, konsumsi minuman-minuman ini justru bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Source : Kompas.com, Nakita.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular