Follow Us

Ditargetkan Cair Bulan Juli ini Penerima Bansos Tunai Terima Rp 600 Ribu, Sudahkah Cek Apakah Namamu Masuk dalam Peneriam Bantuan ini

Nabila Nurul Chasanati - Kamis, 15 Juli 2021 | 11:00
Bansos Tunai Rp300 Ribu
Grid Star

Bansos Tunai Rp300 Ribu

GridHype.ID - Bantuan sosial tunai Rp 300 ribu segera cair, sudahkah kamu mengeceknya?

Sebagaimana yang diketahui, Bantuan sosial Tunai Rp 300 ribu akan cair dirapel, sehingga penerima bantuan akan menerima Rp 600 ribu bulan ini.

Bantuan sosial tunai ini sesuai dengan intruksi presiden Jokowi untuk diberikan pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tunai tersebut merupakan bantuan yang harusnya dijadwalkan cair bulan Mei dan Juni.

Baca Juga: Segera Meluncur ke Penerima Bantuan, Pemerintah Siap Kucurkan Anggaran 84,36 Triliun untuk Sejumlah Bantuan, Mulai dari Bansos Tunai, PKH Hingga BLT UMKM

Namun, bantuan sosial tunai tersebut cair dibulan Juli ini.

Sebagaimana yang diketahui, pemerintah telah memberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Jawa-Bali 3-20 Juli 2021.

Melansir dari Kompas.com, Menteri sosial Tri Rismaharini menyampaikan, penyaluran bansos PPKM Darurat dijadwalkan akan dilakukan pada pekan kedua bulan Juli ini.

Selain itu Tri Rismaharini menjelaskan bansos tunai untuk bulan Mei dan Juni sebesar Rp 300 ribu per bulan akan cair di bulan Juli ini.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi Covid-19, Warga DKI Jakarta Bakal Terima Bansos Tunai Sebesar Rp 600 RIbu, Bisa Dicek Secara Online

Selain itu secara teknis, pencairan Bansos Tunai Rp 300 ribu ini akan dilakukan melalui Kantor Pos.

Melansir dari Tribunnews.com, Bantuan akan diberikan kepada 10 Juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular