Follow Us

Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Kucurkan Dana Hibah Pariwisata 2021, Bantuan Uang Segar Sebesar Rp3,7 Triliun Segera Dibagikan

Dwi Purworahayu - Senin, 28 Juni 2021 | 19:15
BLT UMKM
Kompas.com

BLT UMKM

GridHype.ID - Kabar gembira, pemerintah berencana memberikan bantuan berupa dana hibah pariwisata.

Rencananya, dana hibah pariwisata ini ditujukan untuk pelaku industri pariwisata yang berkecimpung di sektor perhotelan, restoran, hiburan, hingga biro perjalanan wisata.

Melansir Kontan.co.id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana mengucurkan bantuan dana hibah pariwisata senilai Rp3,7 triliun dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cek Penerima BLT UMKM Bisa Dilakukan Asal Ada KTP, Berikut Panduan Lengkap Mencairkan Dana Bantuan Sebesar Rp1,2 Juta dari Pemerintah

Angka tersebut lebih besar dibanding angka di tahun 2020 yaitu Rp3,3 triliun.

Sementara hingga kini, pengajuan bantuan dana hibah pariwisata sedang dalam proses.

"Masih dalam proses, dan kita ajukan melalui PEN 2021 untuk dana hibah pariwisata 2021 dengan pagu Rp3,7 triliun. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita mulai meluncurkan dana hibah pariwisata,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, pada Senin (10/5/2021).

Mengutip dari Kompas.com pada 12 April 2021, dana hibah pariwisata 2021 tidak hanya untuk hotel dan restoran tapi juga diusulkan untuk biro perjalanan wisata dan taman rekreasi.

Sandiaga mengatakan, nantinya pemberian bantuan dana hibah pariwisata berdasarkan data pajak hotel, pajak resto, dan pajak hiburan tahun 2019.

Sementara data pajak penghasilan atau pajak pertambahan nilai 2019 untuk usaha biro perjalanan wisata.

Baca Juga: Jangan Lupa SIapkan KTP untuk Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

Source : Kompas.com, Kontan.co.id

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular