Follow Us

Angin Segar di Juni 2021, Pemerintah Masih Bagikan 5 Bantuan Pada Masyarakat, Mulai dari BLT UMKM, Bansos Tunai Rp 300 Ribu hingga Bantuan Sembako

Dwi Purworahayu - Senin, 31 Mei 2021 | 17:15
Ilustrasi Bansos
Tribun Manado

Ilustrasi Bansos

GridHype.ID - Pandemi covid-19 masih mewabah, pemerintah pun masih menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) pada masyarakat.

Ya, pemerintah melalui sejumlah kementerian dan badan terkait masih menggelontorkan lima bansos pada masyarakat selama Juni 2021.

Melansir tribunnews.com, bantuan yang masih disalurkan pemerintah di antaranya BLT UMKM, bansos tunai Rp 300 ribu, hingga bantuan sembako alias BPNT Rp 200 ribu.

Baca Juga: Sudah Cek Penerima Bansos Tunai Rp300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Pencairan Dana Bantuannya di Kantor Pos Terdekat

1. BLT UMKM

Kementerian Koperasi dan UKM masih menggelontorkan bantuan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah sebesar Rp 1,2 juta.

Bahkan pendaftaran bantuan yang kerap disebut sebagai BLT UMKM telah memasuki tahap kedua yang akan berlangsung hingga 28 Juni 2021.

Baca Juga: Bansos Tunai Rp300 Ribu Masih Terus Dibagikan Pemerintah Hingga Juni 2021, Cek Apakah Kamu Bagian dari Penerima Bantuan dari Kemensos Ini?

"Betul, sedang masuk pengusulan tahap II," kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (28/5/2021).

Eddy mengatakan, penyaluran BLT UMKM direncanakan diberikan hingga tahap II pada 2021.

"Sampai kini baru ada rencana dua tahap," kata Eddy.

"Namun, tahap II masih menunggu kepastian anggaran dari Kementerian Keuangan," jelasnya.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular