Follow Us

Dijuluki Algojo Para Koruptor, Sosok Artidjo Alkostar yang Ditakuti ini Rupanya Sosok yang Sederhana, 18 Tahun Kerja di MA Motornya Hanya Satu Seharga Sejuta

Ngesti Sekar Dewi - Selasa, 02 Maret 2021 | 19:15
Artidjo Alkostar, pria yang ditakuti koruptor di Indonesia telah wafat.
Kompas Yuniadhi Agung

Artidjo Alkostar, pria yang ditakuti koruptor di Indonesia telah wafat.

Gridhype.id- Artidjo Akostar merupakan sosok penegak hukum yang dikenal memiliki integritas tinggi di tanah air.

Sosoknya yang dikenal tegas memberantas para koruptor tanah air ini lah yang membuat Artidjo Alkostar ditakuti.

Sejak tahun 2000, setelah 28 tahun menjadi advokat, Artidjo mengabdikan dirinya sebagai hakim agung di MA. Sejak saat itulah sosoknya dikenal luas.

Baca Juga: Hidup Sederhana dan Tinggal di Rumah Kecil, Pejabat Negara ini Rupanya Sembunyikan Uang Suap Rp622 Miliar di Seluruh Dinding Rumahnya

Berbagai keputusannya kerap membuat para koruptor gentar.

Bagaimana tidak, koruptor yang mengajukan kasasi ke MA justru kerap diberikan "hadiah" tambahan masa hukuman oleh Artidjo.

Oleh karena itu, banyak koruptor yang justru mencabut perkara di MA saat tahu Artidjo yang menangani perkaranya.

"Itu banyak itu (perkara yang dicabut), kadang-kadang mau kami sidangkan itu, eh paginya sudah dicabut," kata dia di Kantor ICW, Jakarta, Rabu (29/5/2018).

Selama menjadi hakim agung, Artidjo mengungkapkan, salah satu hal yang paling membuat dia jengkel adalah saat melihat reaksi para koruptor setelah ditangkap oleh KPK.

"Karena koruptor Indonesia itu kalau ditangkap itu saya paling jengkel, itu masih cengengesan di TV. Itu kan menghina rakyat Indonesia," ujar Artidjo di kantor ICW, Rabu (29/5/2018).

Baca Juga: Tinggal di Rumah Kecil Nan Sederhana, Siapa Sangka Dinding Rumah Pejabat koruptor ini Justru Terdiri dari Tumpukan Uang yang Mencapai Triliunan

Source : Kompas.com, Elhkpn.kpk.go.id, Tribunstyle

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular