Follow Us

Tak Jadi Gantung Stetoskop! Miss Inggris Ini Justru Tangani Pasien Covid-19

None, Nabila N C - Rabu, 08 April 2020 | 20:00
Miss Inggris yang juga peserta Miss Universe 2019 rela tanggalkan mahkota agar bisa kembali menjadi dokter untuk melayani pasien Covid-19.
CNN/Reuters

Miss Inggris yang juga peserta Miss Universe 2019 rela tanggalkan mahkota agar bisa kembali menjadi dokter untuk melayani pasien Covid-19.

GridHype.ID - Pada tahun 2019 lalu, Bhasha Mukherjee dinobatkan menjadi Miss England.

Bhasha Mukherjee perempuan berusia 24 tahun ini telah kembali ke Inggris dari pekerjaan amal di luar negeri.

Kini Bhasha Mukherjee melanjutkan kariernya sebagai dokter di tengah pandemi virus corona.

Awalnya Bhasha Mukherjee mengambil cuti sebagai dokter junior setelah berkompetisi dalam kontes Miss World pada Desember 2019.

Baca Juga: Mendadak Hapus Video Podcast karena Permintaan Ria Ricis, Deddy Corbuzier: Terpaksa Saya Hapus

Mukherjee mewakili Inggris di kontes setelah memenangkan Miss England.

Diundang sebagai duta besar untuk beberapa badan amal, Mukherjee telah merencanakan untuk menggantungkan stetoskop dan fokus pada pekerjaan kemanusiaan hingga Agustus tahun ini.

"Saya diundang ke Afrika, ke Turki, lalu ke India, Pakistan dan beberapa negara Asia lainnya untuk menjadi duta besar untuk berbagai kegiatan amal," katanya kepada CNN.

Baca Juga: Tajir Melintir, Ternyata Sosok Adik Ipar Syahrini Tak Kalah Sukses dari Reino Barack

Pada awal Maret, gadis berusia 24 tahun itu telah berada di India selama empat minggu atas nama Coventry Mercia Lions Club, sebuah badan amal pengembangan dan komunitas tempat ia menjadi duta besar.

Mereka mengunjungi sekolah-sekolah dengan sumbangan alat tulis, dan juga memberikan uang ke rumah untuk gadis-gadis terlantar.

Tetapi ketika situasi virus corona memburuk di Inggris, Mukherjee menerima pesan dari mantan rekannya di rumah sakit tempat ia bekerja dulu, Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Inggris timur, mengatakan kepadanya betapa sulitnya situasinya bagi mereka.

Source : Grid Health

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular