Follow Us

Baru Beberapa Bulan Menjabat Komisaris Utama Pertamina, Ahok Lakukan Berbagai Gebrakan Berani yang Bikin Rakyat Berbahagia, Salah Satunya Turunkan Harga BBM

None - Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:35
Jokowi dan ahok
Instagram.com/@basukibtp

Jokowi dan ahok

GridHype.ID - Terhitung baru beberapa bulan menjabat, Ahok telah membuat berbagai kebijakan yang berani.

Seperti yang diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta ini, diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Komisaris Utama di Pertamina.

Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Ahok untuk membawa perubahan pada BUMN terbesar di Indonesia yakni PT. Pertamina (Persero).

Menjadi komut di Pertamina, Ahok memiliki sejumlah rencana gebrakan guna mendorong kinerja perseroan minyak tersebut.

Baca Juga: Disebut Tiru Fashion Veronica Tan Untuk Menggaet Ahok, Foto Jadul Puput Nastiti Devi yang Juga Kenakan Scarf Ternyata Jauh Berbeda dengan Sekarang

Salah satu di antaranya, Ahok telah menurunkan harga gas dan mengawal subsidi BBM-LPG.

Sebelumnya, hal itu disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara setelah sepekan lalu Ahok menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah pusat.

"Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, subsidi bahan bakar," kata Juliari melansir dari CNBC Indonesia, Minggu (19/1/2020).

Hal itu, kata Juliari akan dintindaklanjuti oleh Pertamina dan akan dipantau langsung oleh Ahok.

Rencananya, kata Juliari dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan diskusi secara mendetail, mengenai data masyarakat miskin.

"Nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Kan kuncinya soal ketepatan sasaran daripada pendistribusian distribusi."

Source : Suar.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular