Follow Us

Dibangun 28 Tahun Lamanya, Fakta Unik Garuda Wisnu Kencana yang Jadi Lokasi Gala Dinner KTT G20 Bali

Ruhil Yumna - Kamis, 17 November 2022 | 13:45
Patung GWK sebagai simbol cinta bumi
idea

Patung GWK sebagai simbol cinta bumi

GridHype.ID - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menjadi gelaran berskala internasional yang tengah berlangsung di Indonesia.

Baru-baru ini acara jamuan atau gala dinner dari KTT G20 pada Selasa (15/11/2022) digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Park Bali.

Dihadiri oleh kepala negara anggota G20, tokoh nasional seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun turut hadir.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Bali.

Pakaian adat Bali yang dipakainya terdiri dari penutup kepala warna merah marun-emas rompi hitam dan kain berwarna merah marun, dipadukan dengan selop berwarna hitam.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi yang mendampinginya mengenakan kebaya hitam, kerudung putih, dan bawahan kain yang warna serta motifnya senada dengan yang dipakai Presiden Jokowi.

Kemudian, dihidangkan sejumlah sajian istimewa untuk para pemimpin negara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, menu yang disajikan adalah makanan khas dari penjuru Nusantara.

"Appetizernya dimulai dengan Aneka Ratna Mutumanikam-diversity in one untuk memperlihatkan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Sandiaga, seperti dilansir dari Tribun Bali.

Baca Juga: Kumpulan Doa Harian, Simak Doa Ziarah Kubur, Minta Agar Dilapangkan di Alam Kubur

Hidangan pembukanya adalah salad hingga rujak bumbu Bali, kemudian sajian kepiting dengan bumbu khas Manado, Sulawesi Utara.

Sementara makanan utamanya adalah daging sapi Wagyu has dalam dari Lampung dan dibumbui rendang khas Sumatra Barat.

Source : intisari, Tribun Bali

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular