Follow Us

Isi Rekening Brigadir J Dikuras Usai Dibunuh, Kuasa Hukum Bharada E Pastikan Kliennya Tidak Terima Aliran Dana

Puspita Rahayu - Selasa, 08 November 2022 | 15:00
 Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy pastikan kliennya tidak terima aliran dana dari rekening brigadir j
Kompas.com

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy pastikan kliennya tidak terima aliran dana dari rekening brigadir j

Gridhype.id- Sidang atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali digelar pada Senin (7/11/2022) dengan agenda pemeriksaan saksi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan belasan saksi pada sidang tersebut, termasuk pegawai Bank yang dimintai keterangnnya.

Ronny Talapessy selaku Pengaacara Bharada Eliezer menyebut bahwa kehadiran pegawai Bank sebagai saksi dalam persidangan tersebut sangat penting.

Usut punya usut, rekening milik Brigadir J ternyata dikuras setelah ia tewas.

Keterangan saksi dari pihak perbankan tersebut dinilai mampu membuktikan jika Bharada Eliezer tidak menerima uang atas klaim rekening Yosua.

"Pertama, sempat didengar di publik bahwa pemindahan uang dari rekening almarhum Yosua pada klien kami itu kami sudah bantah di penyidikan," kata Ronny Talapessy dilansir dari Tribunnews.com.

"Semoga dengan persidangan hari ini bisa membuktikan bahwa perpindahan uang tersebut bukan di rekening kami. Nanti kami akan tanya saksi yang dihadirkan yaitu dari bank," sambungnya.

Pada pemeriksaan tersebut, dihadirkan pula sopir ambulans dan asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo.

"Ada keterangan dari (sopir) ambulans ya. Itu juga kami tanyakan terkait posisi klien kami apakah klien kami yang memanggil ambulans tersebut atau bukan," jelasnya.

Sementara itu, Ronny berharap agar Bharada E tetap dipisahkan dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dalam sidang tersebut.

"Keterangan dia (Bharada Richard) sebagai Justice Collaborator, kemudian menempatkan dia untuk menerangka sejujur jujurnya dan sebenarnya," tuturnya.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular