Follow Us

Dulu Sempat Menghilang dari Layar Kaca karena Idap OCD Ekstrem, Aliando Syarief Kembali Muncul di Depan Publik, Begini Kondisinya Sekarang

Dwi Purworahayu - Sabtu, 16 April 2022 | 11:30
Artis peran Aliando Syarief
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Artis peran Aliando Syarief

GridHype.ID - Beberapa waktu lalu, aktor Aliando Syarief sempat bikin geger publik.

Pasalnya, Aliando Syarief yang lama menghilang dari layar kaca mendadak lakukan siaran langsung lewat akun Instragram pribadinya pada Kamis (27/1/2022).

Tak sampai di situ saja, Aliando Syarief juga membawa kabar mengejutkan terkait kondisi kesehatannya kala itu.

Melansir Kompas.com, Aliando Syarief mengatakan dirinya didiagonsis menderita ganggual mental OCD (Obsessive Complusive Disorder).

Sebagai informasi dari mayoclinic, OCD merupakan bentuk gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan sesuatu dalam pola berulang.

Ketika hal itu tidak dilakukan, maka penderita OCD akan mengalami ketakutan dan merasa cemas.

Gangguan mental itu menyebabkan Aliando Syarief harus mundur dari proyek sinetron terbarunya Keajaiban Cinta dan menghilang hampir dua tahun dari industri hiburan.

"Saya kena OCD, makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando dikutip Kompas.com dari siaran langsung Instagram @aliandooo.

Gangguan OCD tersebut membuat Aliando kesulitan melakukan aktivitas. Bahkan untuk mandi pun, kata Ali, dia membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

Baca Juga: Penyakit Gangguan Mental OCD Diderita Aliando Syarief, Yuk Kenali Penyebab dan Bahayanya

"Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit," ucap Aliando.

"Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," sambungnya.

Source : Kompas.com, Wartakotalive.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular