Follow Us

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Prilly Latuconsina Mendadak Ngaku Idap Gangguan Mental di Tengah Penayangan Film Kukira Kau Rumah: Aku Memang ke Psikolog

Dwi Purworahayu - Senin, 07 Februari 2022 | 16:00
prilly latuconsina
instagram @prillylatuconsina

prilly latuconsina

GridHype.ID - Kabar mengejutkan datang dari artis peran Prilly Latuconsina.

Secara mendadak, Prilly Latuconsina mendadak mengumumkan dirinya sempat menderita gangguan mental.

Ya, Prilly Latuconsina belum lama ini mengaku mengidap Post Traumatic Stress Disorder (PTSD).

Melansir Kompas.com dari Alodokter, PTSD merupakan gangguan kecemasan yang membuat penderita teringat kejadian traumatis.

Disebutkan peristiwa traumatis yang dapat memicu PTSD seperti peperangan, kecelakaan, bencana alam, hingga pelecehan seksual.

Pengakuan Prilly diucapkan dalam wawancaranya bersama awak media mengenai tentang film Ku Kira Kau Rumah yang dia produseri dan perankannya.

Perempuan kelahiran Oktober 1996 itu berujar, dia sudah lama konsultasi ke psikolog mengenai PTSD ini.

"Aku memang ke psikolog, aku mengidap post traumatic stress disorder.

Jadi aku tahu banget rasanya ke psikolog, tahu banget merasakan itu bagaimana," ujar Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: Berawal Ajakan Lewat DM, Prilly Latuconsina Langsung Tancap Gas Akuisisi Klub Bola Asal Tangerang dan Ogah Disebut Ikut-ikutan Rekan Artis Lain

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengungkapkan, tujuannya membuat film Ku Kira Kau Rumah agar mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental.

Prilly Latuconsina menyadari bahwa anak muda Tanah Air sudah banyak yang terbuka tentang kesehatan mental dan ingin berbagi cerita.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular