Follow Us

Sempat Tuai Kontroversi Soal Kacung WHO Hingga Berakhir Mendekam di Penjara, Jerinx Bakal Hadir di Podcast Milik Deddy Corbuzier Asalkan Penuhi Satu Syarat ini

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 21 September 2021 | 19:30
jerinx sid
instagram.com

jerinx sid

GridHype.ID - Sosok drummer SID, Jerinx tak pernah lepas dari sorotan publik.

Puncaknya, suami Nora Alexandra ini membuat kontroversi yang menghebohkan terkait virus Covid-19.

Kicauan dan unggahannya kerap kali menjadi sorotan bahkan sampai berujung laporan kepolisian.

Dikutip dari Kompas.com, Nama Jerinx selama pandemi Covid-19 nyaring terdengar di telinga masyarakat dengan kontroversi teori konspirasinya.

Akhirnya Jerinx tersandung dengan unggahan di Instagram-nya yang menyebut Ikatan Dokter Indoneisa (IDI) sebagai suruhan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Drummer itu menulis: "Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19".

Merasa organisasinya terhina, Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja melaporkan Jerinx ke Polda Bali atas dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik pada 16 Juni 2020, dengan nomor laporan LP/263/VI/2020/Bali/SPKT.

Berselang satu minggu, polisi menetapkan Jerinx sebagai tersangka dalam perkara dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Tak tanggung-tanggung, Syamsi mengatakan, Jerinx langsung ditahan di Rutan Mapolda Bali setelah pemeriksaan selesai.

Atas perbuatannya, Syamsi menegaskan Jerinx terancam hukuman penjara selama enam tahun dengan denda Rp 1 miliar.

Baca Juga: Ngotot Virus Corona Hanya Sebuah Konspirasi, Jerinx Bak Telan Ludah Sendiri Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi Mandiri, Kasus Laporan Hukum Suami Nora Alexandra Mandek

Hal itu berdasarkan Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) dan/atau Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP, sesuai dengan laporan polisi bernomor LP/263/VI/2020/Bali/SPKT, tanggal 16 Juni 2020.

Source : Kompas.com, Tribunstyle.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular