Follow Us

Sudah Impor Mahal-mahal, 108 Ton Jahe dari Myanmar dan Thailand Justru Dimusnahkan Karena Bawa Penyakit, Dedi Mulyadi Prihatin Indonesia Masih Impor Rempah

Dwi Purworahayu - Jumat, 26 Maret 2021 | 05:00
Dedi Mulyadi musnahkan jahe impor dari Myanmar dan Thailand
instagram.com/dedimulyadi71

Dedi Mulyadi musnahkan jahe impor dari Myanmar dan Thailand

GridHype.ID - Fakta bahwa Indonesia melakukan impor jahe untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya sangat disayangkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi.

Melalui unggahan Instagram-nya, Dedi Mulyadi bahkan melakukan kegiatan pemusnahan jahe impor.

Sebab diketahui jahe impor dari Myanmar dan Thailand itu mengandung unsur tanah yang membawa penyakit dari negara asalnya.

"Kemarin saya memimpin kegiatan pemusnahan jahe impor karena mengandung unsur tanah yang membawa penyakit dari negara asalnya," tulis Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Kabar Baik, Mulai Bulan Depan Masjid Bisa Dipakai Menjadi Lokasi Vaksinasi Covid-19, Jusuf Kalla: Tempat yang Paling Strategis

Ia juga merasa prihatin mengetahui Indonesia harus mengimpor jahe, padahal memiliki tanah yang luas.

"Saya tak habis pikir, negeri luas dan tanah terbentang dan penghuni negerinya memiliki banyak waktu tetapi kita masih harus impor jahe?" lanjut Dedi.

Ya, seperti yang diwartakan kompas.com, Komisi IV dan Kementerian Pertanian memimpin pemusnahan 4 kontiner jahe impor dari Myanmar dan Thailand melalui Tanjung Priok, Jakarta, Senin (22/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Dewa Kipas Kalah Telak di Hadapan Grand Master Wanita Catur Indonesia, Dadang Subur Tetap Bawa Pulang Rp 100 Juta, Irene Sukandar Minta Netizen Tak Hujat Lawannya

Diketahui, jahe tersebut mengandung unsur tanah sehingga dikhawatirkan bisa menebarkan penyakit bawaan dan mengancam pertanian Indonesia.

"Maka Komisi IV minta jahe itu dimusnahkan karena tidak memenuhi syarat masuk Indonesia. Pemusnahannya sudah kemarin," kata Dedi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/3/2021) pagi.

Dedi mengatakan, persoalan yang menjadi fokus Komisi IV adalah bukan pemusnahan, tetapi keprihatinan mendalam bahwa jahe saja sudah impor.

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular