Follow Us

Jadi Perempuan Kulit Hitam dan Asia Pertama yang Duduki Kursi Wakil Presiden Amerika Serikat, Sepak Terjang Kamala Harris yang Dikenal Tegas dan Progresif

None - Senin, 09 November 2020 | 07:00
Kamala Harris.
Forbes

Kamala Harris.

GridHype.ID - Joe Biden dan Kamala Harris dipastikan menjadi pemenang dalam pilpres AS.

Meraih 290 suara elektoral membuat pasangan ini melenggang ke Gedung Putih.

Dengan capaian itu, Kamala Harris pada Sabtu (7/11/2020), adalah wanita pertama yang menggebrak batasan tinggi dengan terpilih sebagai wakil presiden pertama Amerika.

Harris membuat sejarah dan membantu Biden untuk mengakhiri pemerintahan Donald Trump yang bergejolak.

Baca Juga: Rekam Video Seks di Taman Nasional, Bintang Panas ini Justru Dibela Karena Dianggap Menarik Minat Wisatawan

Ia adalah wanita kulit hitam keturunan Asia Selatan pertama yang terpilih menjadi jaksa agung California, Senat dan sekarang menjadi wakil presiden AS.

Dengan memenangkan kursi wakil presiden, dia akan sangat dekat dari kepemimpinan Amerika Serikat dan menjadi batu loncatan menuju penghargaan tertinggi.

Dengan usia Biden 77 tahun, diperkirakan dia akan menjabat hanya satu periode saja, sebagaimana yang dilansir dari AFP pada Sabtu (7/11/2020).

Sementara selama 4 tahun masa jabatan, jika Harris mendapatkan hati rakyat Amerika, maka dia dapat maju sebagai kandidat presiden selanjutnya dari Partai Demokrat.

Itu bisa memberinya kesempatan untuk membuat lebih banyak mencetak sejarah, sebagai presiden wanita pertama Amerika Serikat.

"Pemilu ini lebih dari sekadar Joe Biden atau saya," tulisnya di Twitter setelah media berita AS menyebut pemilu itu menguntungkan mereka berdasarkan hasil negara bagian.

Source : Kompas

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular