Follow Us

Waspada! Dijaga Ratusan Tentara, Pangkalan Militer China Ini Bisa Didarati Pesawat Pembom dan Cuma Berjarak 651 Km dari Indonesia

Nabila N C, None - Minggu, 28 Juni 2020 | 14:30
Fiery Cross Reef mampu didarati pesawat tempur, ada pula hanggar dan fasilitas modern lainnya untuk mendukung operasi militer
PLA Daily

Fiery Cross Reef mampu didarati pesawat tempur, ada pula hanggar dan fasilitas modern lainnya untuk mendukung operasi militer

GridHype.ID - China sedang gencar-gencarnya melakukan penguatan ketahanan militernya.

Hal ini mereka lakukan tak lepas dari klaim atas Laut China Selatan (LCS) yang belakangan menimbulkan kegemparan dunia internasional.

Klaimnya atas Laut Cina Selatan (LCS) membuat China harus siap berhadapan dengan berbagai negara di sekitarnya, diantaranya Vietnam, Filipina, Malaysia, Taiwan serta Brunei agar bisa mengkukuhkan klaim tersebut.

Hal ini memaksa China segera mungkin untuk membangun postur angkatan perang yang kuat.

Baca Juga: Selalu Pamer Kemesraan, Siapa Sangka Anang Hermansyah Ngotot Ingin Cerai dari Ashanty

Selain membangun berbagai alutsista, China juga harus menjaga kehadiran mereka di kawasan sengketa dengan melakukan patroli baik dari AL maupun Coast Guardnya.

Selain itu China juga membangun berbagai pangkalan militer di sana dan salah satunya bernama Fiery Cross Reef atau Yongshu Reef.

Mengutip Time, Fiery Cross Reef ialah terumbu karang yang terletak di Kepulauan Spratly.

Awal mula bercokolnya China disitu saat UNESCO pada tahun 1987 sepakat agar negeri Panda membangun Sistem Pengamatan Permukaan Laut Global (GLOSS).

Baca Juga: Sebelum Resmi Jadi Suami Syahrini, Tetangga Luna Maya Berikan Saksi Mengejutkan Hingga Sebut Reino Barack Tinggal Bareng Selama 2 Tahun

Konstruksi pembangunan stasiun cuaca itu lantas selesai pada Agustus 1988 dan memang digunakan untuk kepentingan kemanusiaan.

Namun sialnya UNESCO tak sadar jika kemauan China membangun stasiun cuaca disitu karena ada udang dibalik batu yakni memperkuat posisi mereka di masa depan ketika mengklaim LCS adalah milik mereka.

Source : intisari online

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular