Follow Us

Dentuman Aneh Terdengar pada Sabtu Dini Hari, Warganet Kaitkan dengan Erupsi Gunung Anak Krakatau: Apa Bener Ini karena Erupsi Krakatau?

None - Sabtu, 11 April 2020 | 18:55
Erupsi Gunung Anak Krakatau
Twitter/BNBP_Indonesia

Erupsi Gunung Anak Krakatau

GridHype.ID - Baru-baru ini Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi.

Gunung yang berada di Lampung itu erupsi pada Jumat (10/4/2020) malam sekitar pukul 21.58 WIB.

Hal itu didasarkan pada laporan KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Anak Krakatau yang dikutip oleh Twitter BNPB, @BNPB_Indonesia.

Baca Juga: Bak di Penjara, Desa Terpencil di Puncak Gunung Ini Jadi Laboratorium Virus Corona Terbesar di Dunia

Saat dikonfirmasi, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo membenarkan mengenai adanya erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut.

"Iya benar. Semalam Gunung Anak Krakatau meletus dekat-dekat jam 12 tadi malam hingga jam 5 tadi pagi masih meletus," kata Agus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/4/2020) pagi.

Agus mengatakan, tinggi kolom abu yang dikeluarkan Gunung Anak Krakatau berdasarkan laporan yang didapatkannya yakni sekitar 500 meter.

"Untuk letusan pertama sekitar 500 meter, lalu terus meletus sampai pagi tadi. Jam 5-an masih terus ada erupsi," jelas Agus.

Suara dentuman aneh

Anehnya, pada Sabtu (11/4/2020) dini hari sekitar pukul 01.40-03.00 WIB, terdengar dentuman aneh yang melanda warga Jakarta dan sekitarnya.

Sejumlah warganet di akun Twitter BNPB melaporkan mendengar dentuman aneh tersebut, yang diduga berkaitan dengan meletusnya Gunung Anak Krakatau.

Source : Kompas

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular