Follow Us

Angka Kematian Bertambah, Kota di Ekuador Tak Mampu Sediakan Peti Mati, Jenazah Pasien Corona Hanya Dimasukkan Kotak Kardus

None - Senin, 06 April 2020 | 14:35
(ilustrasi) Peti Mati
Freepik

(ilustrasi) Peti Mati

GridHype.ID - Kepanikan terkait mewabahnya virus Corona kini dirasakan seluruh masyarakat dunia.

Bahkan tak sedikit negara mulai mengalami kekacauan dan membutuhkan banyak bantuan.

Salah satu yang kini tengah jadi sorotan adalah kondisi yang tengah dialami Ekuador.

Baca Juga: Punya Efek Samping yang Berbahaya Bagi Tubuh, Sebaiknya Jangan Konsumsi 5 Jenis Makanan ini Setiap Hari

Bagaimana tidak, kehabisan peti mati, Kota Guayaquil di Ekuador terpaksa membaringkan jenazah korban Covid-19 ke dalam kotak kardus.

Kota terbesar itu menjadi klaster wabah virus corona di sana, dengan rumah sakit maupun rumah duka kewalahan menangani korban meninggal.

Karena tidak kuat menampung angka kematian yang terus berdatangan, sejumlah keluarga terpaksa membawa jenazah kerabat mereka ke rumah.

Baca Juga: Diklaim Jadi Biang keladi Munculnya Covid-19, Sebuah Laporan Justru Ungkap jika Pasar Hewan di Wuhan Mungkin Bukan Sumber Penyebaran Corona, Ini Alasannya

Unggahan yang muncul memperlihatkan permintaan tolong kepada otoritas agar mengeluarkan mayat itu, maupun gambar adanya jenazah tergeletak di jalan.

Pemerintah kota pelabuhan di Pasifik itu menyatakan, mereka menerima donasi 1.000 kotak kardus, dan bakal meneruskannya ke dua pemakaman.

Juru bicara pemerintah Guayaquil menerangkan, mereka harus memenuhi permintaan karena harga peti mati sangat mahal, dan mereka mulai kekurangan.

Source : Kompas.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular