Follow Us

Siswa SMPN 1 Turi Hanyut saat Susur Sungai, Ini Data Sementara Korban yang Meninggal Dunia

None, Helna Estalansa - Sabtu, 22 Februari 2020 | 09:55
Evakuasi siswa SMP Negeri di Turi Sleman yang hanyut terbawa arus Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi, Jumat (21/2/2020)
Dok.Pusdalops DIY

Evakuasi siswa SMP Negeri di Turi Sleman yang hanyut terbawa arus Sungai Sempor, Dukuh Donokerto Turi, Jumat (21/2/2020)

GridHype.ID - Peristiwa nahas baru saja terjadi di Sleman, Jumat (21/2/2020) yang menimpa siswa SMPN 1 Turi saat melakukan kegiatan pramuka, susur sungai.

Siswa-siswi SMPN 1 Turi tersebut hanyut di sungai dan dari informasi sementara ada empat siswa yang ditemukan sudah meninggal.

Mereka melakukan kegiatan tersebut di wilayah Outbound Valley Sempor Dukuh, RT.03/RW.10, Ngentak Dukuh, Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, terdapat lebih kurang 250 siswa yang melakukan susur sungai dalam rangka kegiatan pramuka.

Baca Juga: 3 Fakta Dibalik Tragedi Jembatan Gantung Putus di Objek Wisata Bengkulu, 10 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia Usai Terseret Derasnya Aliran Sungai

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, ketika siswa-siswi tersebut turun untuk memulai kegiatan susur sungai, di lokasi tersebut belum turun hujan.

"Namun ternyata di hulu sungai hujan," katanya saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (21/2/2020) sore.

Akibatnya sejumlah siswa dilaporkan hanyut akibat terseret arus air yang sangat deras.

Saat ini dilaporkan juga bahwa proses evakuasi dan pendataan anak, masih dilakukan.

Baca Juga: Ramai-ramai Tonton Banjir Bandang, 30 Orang Jatuh ke Sungai Hingga Renggut Korban Jiwa Usai Jembatan Gantung di Bengkulu Putus Tak Kuat Menahan Beban

"Tim SAR gabungan saat ini tengah menyusur sungai Sempor, sementara untuk yang terluka dibawa ke Rumah Sakit SWA," katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Turi, AKP Catur Widodo, melalui sambungan telepon membenarkan adanya kejadian tersebut.

Source : Tribunjogja.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular