Akhirnya Bebas dari Rehabilitasi Narkoba, Anji Bakal Lakukan Hal Ini demi Kembalikan Kepercayaan Orang Terdekat

Jumat, 12 November 2021 | 11:00
Instagram: @winatalia

Musisi Anji dinyatakan bebas setelah menjalani empat bulan rehabilitasi

GridHype.ID - Musisi Anji nampaknya telah siap kembali terjun ke industri hiburan Tanah Air usai dirinya bebas dari rehabilitasi narkoba.

Seperti yang diketahui, Anji sempat terjerat kasus narkoba dan ditangkap di studio musiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada 6 Juni 2021 lalu.

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat kemudian menjatuhkan vonis empat bulan rehabilitasi terhadap Anji.

Kini, Anji terlihat kembali aktif di media sosial setelah bebas dari rehabilitasi narkoba.

Melansir Tribunnews.com, untuk kali pertama Anji mengumumkannya dirinya kembali lewat akun Instagram miliknya.

"SAYA KEMBALI. Selesai sudah proses yang harus dijalani," tulis Anji di Instagram, Kamis (11/11/2021).

Tidak hanya mengumumkan kebebasannya, mantan vokalis Drive itu juga meminta maaf kepada penggemar dan pengikutnya di Instagram karena telah menggunakan narkoba.

Di sisi lain ia pun berterima kasih pada orang-orang yang masih mendukungnya hingga bebas menjalani hukuman.

"Buat Teman-teman yang kecewa, maafkan. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung sampai detik ini," tulisnya lagi.

Selama dalam masa rehabilitasi narkoba, Anji mengaku banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkan.

Baca Juga: Sempat Diciduk Pihak Kepolisian Hingga Jalani Hukuman 4 Bulan Rehabilitasi, Begini Kondisi Terbaru Musisi Anji Manji, Sebut Kapok Berhubungan dengan Narkoba

Setelah bebas, sementara waktu Anji hanya ingin berbagi kebahagian dan melepas rindu terutama pada istri tercinta, Wina Natalia.

"Saya mendapat banyak pelajaran berharga juga seru yang bisa saya ceritakan. Mungkin lain waktu. Banyak ucapan terima kasih dan peluk yang mau saya berikan," ungkapnya.

"Pertama tentunya untuk Istriku @winatalia, Manusia paling terkena imbas dari apa yang sudah saya perbuat. Juga Manusia paling kokoh yang bersama-sama berdiri, menghadapi apa yang terjadi," sambungnya.

Nyatanya, selama dalam masa Rehabilitasi Narkoba, Anji telah menulis beberapa lagu dan tulisan. Dirinya pun mengaku tak sabar untuk mempublikasikannya.

"Beberapa bulan belakangan saya membuat banyak tulisan, lagu dan konsep. Tidak sabar buat merilisnya. Saya kembali, untuk berkarya lagi. Jangan lupa senyum hari ini," pungkasnya.

Sementara kesempatan berbeda, Anji bersedia menjalani tes urine secara berkala demi mengembalikan kepercayaan orang-orang terdekat kepadanya.

Mengutip Kompas.com, Anji berujar bahwa tidaklah mudah mengubah stigma orang terhadap seorang bekas pengguna narkoba.

“Untuk jaga-jaga dan meyakinkan keluarga, saya akan secara berkala tes urine sendiri,” kata Anji dalam jumpa pers di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

“Setidaknya untuk (langkah) preventif saya sendiri dan menenangkan orang-orang di sekeliling saya. Karena stigma pecandu akan pakai lagi dan kebanyakan orang-orang masuk ke rehab ‘sudah, sudahanlah’ tapi keluar pakai lagi,” tambah Anji.

Tidak mau berucap janji untuk tidak menggunakan narkoba lagi, Anji justru mengatakan bahwa pengalaman yang memberinya banyak pelajaran.

“Buat saya tidak perlu berjanji kepada siapa pun dan hanya berjanji kepada diri sendiri. Yang paling penting, yang kemarin dilalui itu enggak enak, itu ego saya,” tutur Anji.

Baca Juga: Sebulan Jalani Rehabolitasi Sampai Tak Bisa Dijenguk Keluarga, Anji Manji Minta Dibawakan Barang-barang Tak Terduga ini

(*)

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya